Dikenal Sebagai Indonesian Pride, Berikut 4 Sepatu Basket DBL Ardiles Berkualitas

Sebuah proyek antara dua perusahaan besar di Indonesia menggebrak dunia sepatu olahraga. Dengan niatan untuk memberi akses sepatu basket dengan kualitas tinggi pada anak muda Indonesia, perusahaan olahraga DBL dan produsen sepatu lokal ardiles membuat proyek menarik. Yakni merilis produk sepatu basket lokal dengan kualitas yang bisa dibanggakan. Sepatu tersebut tersedia dalam 4 seri yang akan dibahas pada ulasan berikut.

Inilah 4 Seri Sepatu Basket Buatan Lokal Yang Berkualitas Internasional 
1. Seri Fundamental
Pada awal tahun 2020, seri fundamental meramaikan koleksi sepatu hasil kolaborasi ini. Sepatu ini punya teknologi bernama Megatonic Tech untuk pijakan kaki yang nyaman dan kuat saat drive atau pivot. Ada juga Hitmap dan motif sol herringbone yang efektif dalam meminimalisir terjadinya cedera akibat tumpuan yang kurang tepat. Plus sistem single layer dari bahan Nubuck dan synthetic leather yang membuatnya ringan dan nyaman.

2. Seri AD (Abraham Damar Grahita)
Mengangkat nama seorang pemain basket muda Indonesia, Abraham Damar Grahita, sepatu seri ini dikembangkan oleh Ardiles dan DBL Indonesia dalam kurun waktu yang cukup lama. Tujuan utama dari desain sepatu ini adalah untuk berikan dan menunjang performa pemain dengan manuver cepat. Dilengkapi dengan outsole yang sudah disesuaikan, velcro strap pada bagian upper, dan juga sock liner untuk kenyamanan ekstra.

Seri AD ini baru dirilis pada awal tahun 2019, dengan tag nama AD 1. Sebagai produk lokal, AD 1 ini dikenal sebagai signature shoe pebasket profesional pertama di Indonesia. Berbeda dengan sepatu hasil kolaborasi lainnya, alas kaki signature ini dibandrol dengan harga berkisar 400 ribuan untuk semua varian. Hal ini dikarenakan tujuan desain sepatu yang mengutamakan performa, jadi dibuat dengan teknologi yang lebih mutakhir.

3. Seri AZA
Sebenarnya, seri AZA sudah berjalan bertahun – tahun jauh sebelum ada partnership antara DBL dan Ardiles. Mulai dari AZA 1 hingga 4, seri sepatu ini berjalan dari kolaborasi antara DBL Indonesia dengan League. Namun sejak tahun 2017, DBL menemukan partner baru untuk rilis AZA5 dan hasilkan sepatu basket dengan kualitas tinggi, keren, berkualitas, tapi berharga lokal. Sejak saat itu, produk ini lebih mudah ditemukan di toko lokal.

AZA 5 terlihat sporty dan trendy dengan high sock dan perpaduan corak hitam dan kuningnya. Dirilis pada penghujung 2017, produk AZA 5 ini dipatok harga fantastis di bawah 400 ribu tepatnya 349 ribuan saja. Tidak berhenti di situ, kolaborasi hebat ini juga lahirkan AZA 6 pada tahun 2019 yang didesain dengan konsep one for all, atau sepatu basket yang bisa dikenakan dan nyaman untuk berbagai kegiatan lain.

4. Seri Pride
Pada seri yang terakhir ini, DBL Indonesia dan Ardiles kembangkan line up sepatu yang tampil sporty dan model trendi. Sepatu Pride ini dilengkapi High Density waving Tape dan rubber Outsole yang beri kenyamanan dan stabilitas saat bermain basket. Seri ini hadir dalam dua versi, Pride I dan Pride II. Pride II tampil dengan kulit sintetis dengan 3 motif, panel suede, dan teknologi mutakhir lainnya.

Itulah beberapa seri yang dihasilkan dari kolaborasi dua perusahaan besar Indonesia ini. Dengan niatan untuk hancurkan tembok pembatas agar anak Indonesia bisa terus menggeluti basket, produk sepatu tersebut dibuat dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, dalam segi kualitas alas kaki untuk bermain basket ini dirasa punya teknologi dan built yang tidak kalah kuat, keren, dan nyaman seperti produk internasional.